mardi, avril 24, 2007

A C I

hoya...semua bloggers yang masih setia bersama saya yang lucu-baikhati-tidakbisadiprediksi ini. pada postingan kali ini saya akan menulis dalam bahasa ibu jari saya, bahasa indonesia..
*yak tepuk tangan sodara2!!*



entah kenapa setiap kali saya denger lagu Indonesia Raya, saya selalu merinding.
dimanapun.kapanpun.
apalagi di kuburan malem2 ditemani tante K dan oom G serta dik T


baru 3 hari yang lalu saya menyanyikan lagu ini bersama2 di satu acara dan rasanya..
masih sama.
merinding.
hening.


lagu ini bener2 menyentuh nasionalisme saya
dan membuat saya berpikir ulang, saya sebenernya cinta Indonesia ngga sih?
waktu saya denger lagu ini di luar negeri rasanya..wahh
apalagi pas lagu ini dikumandangkan karena Indonesia membuat prestasi
huhuhu...bisa2 nangis di tempat ;)


terus momen lainnya yang selalu saya ingat tentang lagu Indonesia Raya
waktu penerimaan mahasiswa baru di sebuah sasana budaya yang namanya dirahasiakan demi kepentingan nusa-bangsa-dan almamater
semua serentak menyanyikan lagu itu bersama-sama dan saat itu juga saya rasanya...
merinding.terharu.ingin pipis(he..gak lah!).bangga.sekaligus sedih


merinding gak usah saya jelasin lagi lah kenapanya. yang pasti bukan gara2 ada yang "lewat".
terharu karena lagu ini masih ada dan dengan indahnya *cuihh..bahasanya serius beneuurr* dinyanyiin di Indonesia
ingin pipis karena...err...ada hormon yang bekerja bla bla bla..memicu uretra..bla bla. PASS!
bangga karena........................................ saya bangga jadi warga negara INDONESIA!!!


tapi dibalik kebanggaan itu saya sedih juga. masih banyak yang gak cinta Indonesia.
padahal kan siapa lagi yang bakal ngurus negara ini kalo bukan kita2?
lah kalo kitanya gak cinta Indonesia, mana bisa ngurusnya?


pertanyaan ini harusnya saya tujuin ke siapa ya?


sedih negara ini masih banyak diguncang bencana *ouch! berat bahasanya..*
masih banyak yang harus dibenerin dari negara kita ini
ini pekerjaan rumah dengan deadline tak terhingga buat kita semua



bukan cuma kerjaan presiden
bukan cuma kerjaan anggota DPR atau kroni-kroninya
bukan cuma kerjaan para aktivis
bukan cuma kerjaan pejabat








kapan kita mau maju kalo gak sadar melulu??





AKU CINTA INDONESIA




---chanepyon---
NASIONALIS

1 commentaire:

Anonyme a dit…

saya juga cinta Indonesia.

selalu.
insya Allah selalu dan akan tetap selalu cinta Indonesia.

karena Indonesia adalah tempat saya lahir. gede. sekola. idup. tinggal. maen.

bahkan di balik kejelekan Indonesia di mata orang, saya cinta Indonesia.

dan kita, harus bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih maju, lebih positif, lebih diperhitungkan di mata dunia.
dan gak lupa... kita harus bisa ngurangin semua muanya yang bisa ngerusak alam Indonesia yang indaaaaaaaah banget.


kalo bukan kita, siapa lagi? tul?


heu.
liat postingan sejenis di ayudia.multiply.com/journal/item/18
*heu. promosi*