dimanche, juillet 08, 2007

seandainya saya sekotak krayon


seandainya saya sekotak krayon
merek boleh apa saja
yang penting kualitasnya bagus
harus fleksibel di berbagai media lukis
dan non-toksik pastinya


seandainya saya sekotak krayon
warnawarni dunia ada di dalamnya
merah kuning biru hijau
hitam putih abuabu
ungu oranye
dan jutaan warna lainnya
yang bisa dikreasikan dari krayonkrayon di dalam


seandainya saya sekotak krayon
isi kotak ini akan saya sulap menjadi karya
ralat, warnawarni yang menyusun satu karya
yang diharapkan menarik
fungsional
unik
berharga
karya yang bukan cuma onggokan residu
dari kerjasama dengan tangan manusia


saya bukan sekotak krayon
saya manusia
yang mengandaikan dirinya dengan sekotak krayon
dan mencoba memahami dunia dengan berbagai rupa
beragam wajah dan aksara
mencoba menjadi manusia yang baik dan adaptif
belajar menghasilkan sesuatu untuk nusa bangsa dan agama
diri sendiri dan keluarga juga tentunya
saya manusia
yang tak mau dianggap sampah tak berharga
saya memiliki warna
merah darah,
putih tulang,
cokelat mata,
ungu kesedihan,
hijau kemandirian,
pink rasa sayang,
hitam kekelaman,
dan jutaan warna lain
yang mencoretkan karya
berjudul manusia.








----chanepyon----
INGIN MONOKROM

1 commentaire:

Sonny Indro Prabowo a dit…

kemarin dari stereo dah jadi mono, sekarang dari berwarna jadi monokrom, tapi dah ga mono lagi kan?
hahaha

tapi orang akan diperlakukan sebagaimana dia memperlakukan orang lain...